Jakarta

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengklaim dirinya bebas daripada pengobatan untuk virus Corona (COVID-19). Seorang wanita berkewarganegaraan Indonesia (WNI) ditangkap di Filipina setelah dicurigai merencanakan serangan bom bunuh diri.

Dalam wawancara dengan Fox News yang ditayangkan Jumat (9/10) waktu setempat, Trump menuturkan dirinya tidak minum obat apapun selama delapan jam. Trump pula mengakui dirinya telah dites ulang untuk virus Corona, namun hasilnya belum diketahui.

Dalam Filipina, seorang wanita WNI ditangkap otoritas setempat karena dicurigai merencanakan serangan bom bunuh diri. Militer Filipina menuturkan bahwa wanita WNI ini berada dalam daftar teratas untuk teroris asing yang diburu di Provinsi Sulu, Filipina bagian selatan.

Selain berita itu, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom , hari ini, Sabtu (10/10/2020):

– Positif Corona, Trump Akan Lektur di Hadapan Ribuan Orang pada Gedung Putih

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, akan menggelar acara umum pertamanya di Gedung Putih pada Sabtu (10/10) waktu setempat. Trump dikabarkan akan menyampaikan pidato dari balkon Gedung Putih di hadapan sedikitnya 2. 000 tamu undangan.

Seperti dilansir CNN , Sabtu (10/10/2020), dituturkan seorang pejabat Gedung Suci yang enggan disebut namanya kalau 2. 000 tamu diundang buat menghadiri acara di Gedung Putih pada Sabtu (10/10) waktu GANDAR. Acara itu akan digelar dalam South Lawn Gedung Putih & Trump akan berpidato di balkon, jauh dari para hadirin.

Seorang sumber lainnya membuktikan bahwa para tamu undangan diwajibkan membawa masker dan akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh setibanya dalam lokasi.

Dokter kepresidenan AS sebelumnya menyatakan Trump sudah menyelesaikan terapi virus Corona (COVID-19) dan diperbolehkan menghadiri acara jemaah mulai Sabtu (10/10) waktu setempat.

– Trump Klaim ‘Bebas Pengobatan’ Virus Corona

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengklaim dirinya telah bebas dari pengobatan untuk virus Corona (COVID-19). Trump juga mengakui dirinya telah kembali menjalani tes Corona dan hasilnya belum diketahui, namun dia meyakini dirinya ada di ‘antara skala bawah atau bebas’ Corona.

Seperti dilansir AFP , Sabtu (10/10/2020), peristiwa tersebut disampaikan Trump saat diwawancarai dokter kontributor Fox News, Dr Mark Seigel, dalam acara ‘Tucker Carlson Tonight’ yang ditayangkan Jumat (9/10) waktu setempat. Trump terang berbicara dari halaman Gedung Suci.

“Sekarang saya selamat pengobatan, saya tidak minum obat apapun sejak, Anda tahu, barangkali delapan jam lalu, ” tutur Trump kepada Dr Siegel dalam wawancara yang disebut sebagai ‘evaluasi medis’ on-air tersebut.

Simak juga video ‘Terapi Regeneron yang Dipuji-puji Trump Tuai Kritikan Dokter’:

[Gambas:Video 20detik]