New Delhi

Pandemi Corona membuat sekolah-sekolah di India kudu ditutup untuk mencegah penularan virus. Anak-anak pun mengisi kegiatan melancarkan selama pandemi dari lukisan mural di dinding.

Sesuai dilansir AFP , Kamis (3/9/2020), setengah lusin budak berkumpul di sekitar guru itu yang menunjukkan tongkat pada sketsa di dinding, salah satu dari banyak mural di lingkungan tersebut yang digunakan untuk membantu anak miskin mengikuti pendidikan mereka selama pandemi virus Corona.

Dengan sekolah-sekolah yang ditutup sejak Maret karena lockdown Corona, para tutor di Nilamnagar, India barat, menjadi khawatir bahwa beberapa anak hendak tertinggal karena keluarga mereka tidak mampu berlangganan internet untuk bagian online.

Jadi mereka menemukan solusi — anak-anak sering bermain di jalanan, jadi itu akan mengambil pelajaran di luar.

“Karena sebagian besar keluarga kekurangan sumber daya buat mendidik anak-anak mereka secara digital, kami harus menemukan metode inovatif agar anak-anak tetap berinvestasi di pendidikan, ” kata Ram Gaikwad, seorang guru di sekolah Asha Marathi Vidyalaya, kepada AFP menjelang Keadaan Guru pada Sabtu.

Ruang kelas luar ruangan buat total 1. 700 siswa berumur antara enam dan 16 tarikh telah menjadi populer.

Setiap hari, kelompok-kelompok kecil berhimpun di dinding yang dicat, pada jalur alternatif di desa berpenduduk lebih dari 30. 000 orang, duduk atau berdiri saat mereka membuat catatan.

Instruktur mereka berjalan melewati desa pada setiap pagi pada hari kerja, berhenti untuk menjelaskan pelajaran atau menanggapi pertanyaan apa pun.

Mural tersebut mencakup berbagai pokok — mulai dari menulis tenggat trigonometri — dalam bahasa Inggris dan bahasa Marathi setempat.