New Delhi porakporanda

Otoritas India mengadukan lebih dari 1. 100 maut akibat virus Corona (COVID-19) dalam sehari di wilayahnya. India selalu melaporkan lebih dari 75 ribu kasus Corona dalam 24 tanda terakhir.

Seperti dilansir Associated Press dan Reuters , Selasa (8/9/2020), Kementerian Kesehatan India melaporkan 1. 133 janji akibat Corona dalam 24 jam terakhir. Angka ini tercatat sebagai tambahan kematian tertinggi di India selama lebih dari sebulan final, atau sejak Juli lalu.

Dengan tambahan tersebut, total 72. 775 kematian akibat Corona kini tercatat di India. Secara total ini, India menempati peringkat ketiga sebagai negara dengan total kematian tertinggi di dunia, setelah Amerika Serikat (AS) dengan lebih dari 189 ribu kematian serta Brasil dengan lebih dari 126 ribu kematian.

Kementerian Kesehatan tubuh India juga melaporkan 75. 809 kasus Corona dalam 24 belakang. Menurut Reuters, angka ini terekam sebagai tambahan kasus harian terendah dalam sepekan terakhir di India.

India diketahui mengadukan tambahan kasus harian yang me rekor tertinggi dunia, setiap hari selama lebih dari sebulan final. Dalam dua hari terakhir, India melaporkan sedikitnya 90 ribu kejadian Corona setiap harinya.

Total 4. 289. 422 peristiwa Corona kini tercatat di wilayah India. Angka ini tercatat sebagai total kasus Corona terbanyak kedua di dunia, setelah AS dengan sejauh ini melaporkan lebih sebab 6, 3 juta kasus.

Lonjakan kasus Corona di India sebagian disebabkan oleh bertambahnya kapasitas tes Corona di negeri ini. Jumlah tes Corona dengan dilakukan di berbagai wilayah India dilaporkan telah meningkat menjadi bertambah dari 1 juta tes di setiap harinya.

Sejauh tersebut, lebih dari 3, 3 juta pasien Corona di India dinyatakan telah sembuh.

(nvc/ita)