Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Jakarta

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar Apel Kebangsaan Secara Maya bersama organisasi masyarakat se-Kalteng. Itu dilakukan menjelang pencoblosan Pilkada Sewaktu pada 9 Desember 2020 nanti.

Apel Kebangsaan dengan tema ‘Mari Kita Bangun Gabungan dan Kesatuan Bangsa’ tersebut dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Pejabat Utama Polda Kalteng di Lobi Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1. Tanah air Palangka Raya.

Dedi menyampaikan tujuan dari kegiatan itu yaitu guna menolak ujaran kebencian, sikap intoleransi, kekerasan, serta radikalisme guna menjaga kebinekaan dan kelengkapan NKRI di Bumi Tambun Bungai Kalteng.

“Musuh utama kita saat ini adalah berita hoax atau berita bohong dan ujaran kebencian yang semakin marak pada media sosial, ” tutur Dedi dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/12/2020).

Dedi berharap seluruh elemen masyarakat dapat membantu kepolisian dalam menangkal berita hoax serta ujaran kebencian di media baik. Dengan cara memberikan pemahaman pada masyarakat lainnya bahwa berita hoax dan ujaran kebencian dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita perkokoh asosiasi dan kesatuan bangsa. Walaupun berbeda pilihan namun kita harus langgeng bersatu dan tidak terpecah mengaduk-aduk, ” tegas dedi.

(mul/mpr)