Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Makassar – Polisi mengungkap pelaku peledak bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, berjenis kelamin pria. Polisi terus menyelidiki individualitas pelaku lebih lanjut.

“Pelakunya laki-laki, ” prawacana Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan kepada wartawan di lokasi, Minggu (28/3/2021).

Zulpan mengatakan, pelaku bom pati padam diri berjumlah dua orang di mana seorang lantaran mereka tewas di lokasi. Sementara untuk satu pelaku lainnya masih dalam analisis polisi.

“Sementara olah TKP di lapangan, karena yang tadi disampaikan itu memang kita telah temukan potongan tubuhnya, mampu dikenali korban tersebut karakter, ” jelas Zulpan.

“Kita sedang melakukan pendalaman dulu, karena ini dari temuan di lapangan cukup banyak potongan akibat ledakan tersebut yang memisahkan semua bentuk tubuh, jadi tidak dikenali, ” imbuhnya.

Selain itu, Zulpan juga kembali menodong agar masyarakat tak menetapkan panik. Namun tak menetapkan juga mendekat ke letak.

“Masyarakat tak perlu panik dan tak usah mendekat ke TKP, ” katanya.

Seperti diketahui, ledakan terjadi pada pukul 10. 28 Wita. Saat ledakan berlaku, sejumlah jemaat gereja sedang beribadah di lokasi. Bentuk tubuh terlihat di kira-kira lokasi ledakan. Data tengah, ada 14 orang menjalani luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

(hmw/isa)