Berlin

Jerman menetapkan pembatasan ketat menyusul meningkatnya kasus baru virus Corona (COVID-19) di negara itu. Tempat-tempat sektor kebiasaan, rekreasi, serta makanan dan minuman, akan ditutup dalam upaya buat menghentikan lonjakan kasus Corona.

Seperti dilansir kantor informasi AFP , Kamis (29/10/2020), pembatasan ketat, yang akan berlaku mulai Senin (2/10) serta terakhir hingga akhir November. Jumlah orang yang berkumpul dibatasi tertinggi 10.

Warga Jerman diminta untuk menghindari semua perjalanan yang tidak perlu, dengan penginapan semalam dibuka hanya untuk haluan non-pariwisata, kata Kanselir Jerman Angela Merkel setelah pembicaraan dengan para-para pemimpin regional dari 16 negeri bagian Jerman.

Restoran, kafetaria, dan bar akan ditutup bersama-sama dengan teater dan bioskop. Tambak renang, gym, dan fasilitas olahraga lainnya juga akan ditutup & olahraga profesional diminta dilakukan secara tertutup. Sekolah dan toko mau tetap buka, kata pemimpin Merkel.

Untuk meredam pukulan ekonomi, Jerman akan menawarkan bantuan hingga 10 miliar Euro buat sektor-sektor yang terkena pembatasan selektif ini. Merkel mengakui bahwa pembatasan ketat ini sulit, tetapi tempat mencatat bahwa pada tingkat infeksi baru saat ini, Jerman mencapai batas sistem kesehatan.

Jumlah kasus baru Corona di Jerman meningkat dua kali lipat dari minggu sebelumnya, sementara total orang dalam perawatan intensif selalu meningkat dua kali lipat di 10 hari terakhir, kata Merkel.