Kiev

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengumumkan dirinya dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Zelensky menyatakan dirinya akan tetap menjalankan tugas sambil melakukan isolasi mandiri dan melakukan perawatan.

Seperti dilansir Associated Press , Selasa (10/11/2020), Zelensky mengumumkan dirinya positif Corona dalam pernyataan melalui Twitter pada Senin (9/11) waktu setempat. Dituturkan Zelensky bahwa dirinya merasa baik-baik saja usai dinyatakan terinfeksi virus mematikan ini.

“Tidak ada orang dengan beruntung di dunia bagi mereka yang tidak menanggap COVID-19 sebagai ancaman, ” ucap Zelensky pada pernyataannya.

“Namun saya merasa baik-baik saja. Saya berjanji akan mengisolasi diri saya sendiri & saya akan terus bekerja, ” ujarnya.

Dituturkan Zelensky yang berusia 42 tahun ini bahwa suhu tubuhnya mencapai 37, 5 derajat Celsius saat dinyatakan positif Corona.

Total penularan Corona di Ukraina tiba melonjak sejak akhir musim radang dan membuat para dokter yang dibayar rendah serta rumah-rumah kecil yang kekurangan peralatan medis berada di bawah tekanan besar.

Hingga Senin (9/11) periode setempat, otoritas Ukraina melaporkan 8. 867 kasus baru dan 115 tambahan kematian dalam 24 tanda terakhir. Menurut data John Hopkins University (JHU), total lebih sebab 483 ribu kasus Corona kini terkonfirmasi di Ukraina, dengan 8. 812 kematian.

(nvc/idn)