Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Jakarta

PT Angkasa Pura II dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) berkoordinasi untuk pencegahan aksi terorisme. BNPT meminta agar bandara menjadi lokasi yang aman dari aksi terorisme karena aktivitasnya yang tinggi.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengadakan pertemuan dengan Besar BNPT Boy Rafli Amar, pada Kamis (10/12/2020). Keduanya berbicara perkara keamanan bandara.

“Tentunya melalui kerja sama ini sanggup kita lakukan program pencegahan pada wilayah kerja Angkasa Pura II. Kita harus menjamin bahwa seluruh bandara yang ada di segenap Indonesia terbebas dari potensi ancaman, karena bandara adalah gerbang mula baik itu antarnegara mau pula antarpulau, ” kata Boy Rafli Amar, dalam keterngan dari PT Angkasa Pura II, Kamis (10/12/2020).

“Pengguna jasa penerbangan tersebut termasuk yang sangat tinggi, jadi kita harus jamin keamanan dan keselamatan pengguna jasa angkutan mampu kita berikan. Artinya negara menyampaikan yang terbaik bagi masyarakat Nusantara dan masyarakat Internasional, ” ujarnya.

Muhammad Awaluddin membeberkan beberapa kesiapan Bandara Soekarno-Hatta di penanggulangan terorisme. Beberapa peralatan sudah disediakan di Bandara Soekarno-Hatta.

Bandara Soekarno-Hatta saat itu sudah dilengkapi fasilitas keamanan setara dengan bandara-bandara internasional lain pada dunia, seperti CCTV dengan keterampilan analytics, Baggage Handling System (BHS) Level 5 di Terminal 3 yang dapat mendeteksi bahan peledak. Lalu, baru saja didatangkan penahan ledakan (explosive containment) dengan advanced technology yang pertama digunakan dalam bandara Indonesia, diberi nama Nakula.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.