Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Jakarta

Presiden Joko Widodo menunjuk Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata serta Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang segar. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyebut penunjukan Sandi sebagai Menparekraf merupakan hak presiden.

“Dalam sistem presidensil kewenangan membentuk kabinet sepenuhnya ada di tangan presiden, termasuk dalam melakukan reshuffle, ” kata Ketua PBNU, Robikin Emhas kepada detikcom , Selasa (22/12/2020).

Robikin berharap agar Sandiaga dapat menuntaskan amanah yang diberikan kepadanya.

“Kita berdoa semoga para pembantu presiden dapat mengamban benar dengan baik, sehingga sukses pada menjalankan tugas. Satu dan asing hal agar pemerintahan Jokowi bisa mewujudkan visi dan misi sebagaimana yang disampaikan selama masa aksi lalu, ” tutur Robikin.

Sebelumnya, Sandiaga Uno kata terkait amanah dan tugas dengan diberikan kepadanya dari Presiden Joko Widodo. Sandiaga mengungkap sektor pariwisata akan menjadi salah satu lokomotif pembangunan bangsa di tengah pandemi COVID-19.

Awalnya Sandiaga mengungkap dirinya mendapatkan amanah & tugas dari Jokowi untuk meningkatkan pariwisata di tengah Pandemi COVID-19.

“Tentunya dalam konteks ini tugas dan amanah dengan disampaikan oleh bapak Presiden serta bapak Wakil Presiden teramat sangat berat, karena kebangkitan bangsa Nusantara untuk pulih dari COVID-19 serta melanjutkan agenda pembangunan terutama pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan sangat bergantung pada perbaikan kesehatan dari sisi COVID-19 secara upaya kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, ” kata Sandiaga di Istana Negeri, Selasa (22/12/2020).

“Kedua tentunya adalah jutaan lapangan pekerjaan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif berjumlah belasan mungkin puluhan juta yang mesti kita selamatkan. Adapun sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini akan jadi lokomotif pasca pandemi COVID-19 untuk kita melanjutkan agenda-agenda pembangunan di sekitar ini untuk terus membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan menghadirkan ketenteraman pada rakyat, masyarakat Indonesia, ” ucapnya.

(isa/imk)