Washington DC

Maryanne Trump Barry, kakak perempuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, kembali melontarkan kritikan untuk adiknya dan juga kedua anak Trump. Barry menyebut Ivanka Trump sebagai versi mini dari ayahnya dan menyebut Eric Trump bodoh.

Seperti dilansir CNN dan Associated Press, Selasa (1/9/2020), dalam rekaman audio yang dirilis akhir Agustus itu, terdengar suara Barry mengkritik Ivanka yang memposting foto dirinya dan anaknya via Instagram saat ada kemarahan publik soal pemisahan paksa anak-anak imigran dari orang tuanya di perbatasan AS.

“Ivanka peduli. Ini semua tentang dia,” ujar Barry yang mantan hakim federal AS ini.

Dalam rekaman audio yang beredar sebelumnya, Barry mengecam kebijakan imigrasi Trump yang memisahkan anak-anak imigran dari orang tua mereka di perbatasan AS dan mengirimkan anak imigran itu ke pusat-pusat tahanan. Barry menyebut kebijakan Trump itu hanya untuk mengesankan basis pendukungnya.

Dalam rekaman audio lain yang baru beredar akhir pekan lalu, Barry menyebut Ivanka sebagai versi mini dari Trump. Dia tidak menjelaskan lebih lanjut soal komentarnya ini.

“Dia (Ivanka-red) memang mini-Donno (Donald-red), tapi iya, dia (Trump-red) memujanya. Dia selalu begitu,” sebut Barry. “Dia (Ivanka-red) selalu menjadi favoritnya,” imbuhnya.

Barry juga berkomentar soal Eric Trump, putra kedua Trump, dalam rekaman audio itu. “Sementara itu, Eric menjadi orang bodoh di depan umum,” ucapnya.