Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

Labuhanbatu

Sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal di Desa Telaga Suka, Panai Tengah, Labuhanbatu, Sumatera Utara. Akibatnya, 4 orang penumpang mobil tewas.

“Ya benar, itu merupakan kecelakaan tunggal. Mobilnya masuk ke parit beko-an. Dalamnya (parit) diperkirakan 2 meter, ” kata Kapolsek Panai Tengah, AKP Rusdi Koto, saat dimintai konfirmasi Senin (31/5/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil tersebut membawa 10 penumpang yang masih ada hubungan keluarga. Para penumpang mobil tersebut habis menghadiri pesta pernikahan kerabat di Kecamatan Panai Hilir, dan hendak menuju Pematang Siantar dan Sidalu-dalu, Riau.

Lebih lanjut, Kapolsek Panai Tengah mengatakan sesaat setelah kecelakaan salah seorang warga sekitar yang melihat langsung memberikan pertolongan. Selain itu, ada juga warga yang menginformasikan kepada pihak kepolisian.

“Ada seorang warga yang bernama Safril yang melihat kejadian. Sesaat setelah kejadian Safril langsung berusaha menolong dengan terjun ke parit. Dia lalu memecahkan kaca mobil dan memberi pertolongan kepada beberapa korban, ” kata Rusdi.

“Dugaan sementara penyebabnya karena sopir mengantuk. Mungkin sopirnya kurang tidur setelah mengikuti acara pesta di Sei Berombang, ” imbuhnya.

Setelah dievakuasi, para korban kemudian dibawa ke Puskesmas Labuhan Bilik. Setelah diperiksa, petugas kesehatan menyatakan 4 orang penumpang tewas dan 2 lainnya kritis.

Dua korban kritis kemudian dirujuk Puskesmas ke RSUD Rantauprapat. Hal ini dilakukan karena paru-paru kedua korban tersebut dimasuki air dalam jumlah yang cukup banyak.

“Ada 2 korban kritis yang kita rujuk ke RSUD, karena paru-parunya masuk air yang cukup banyak. Alat kita di Puskesmas ini tidak memadai, ” kata Kepala Puskesmas Labuhan Bilik Irma Suryani.

(zak/zak)