Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Jakarta

Pernyataan Sekum FPI, Munarman, terkait rombongan 4 mobil Buah hati Rizieq Shihab yang bergerak berbenturan di Tol Jakarta Cikampek disebut melanggar aturan. Ini sejumlah pencetus yang dilanggar.

“Pernyataan Munarman ini sangat keliru, karena tanpa dia sadari telah membuka rombongan/konvoi MRS yang pada dini hari tersebut melanggar UU No 22/2009, ” kata Ketua Umum DPN BARIKADE-98, Benny Rhamdani, dalam keterangannya, Rabu (9/12/2020).

Bersandarkan informasi, rombongan Habib Rizieq Shihab memang bergerak bersamaan di Tol Jakarta Cikampek, pada Senin (7/12) dini hari. Benny menyebut pergerakan rombongan Habib Rizieq secara bersama-sama di jalan tol melanggar aturan UU No. 22 tahun 2009 Pasal 134.

“Pengguna Bulevar yang memperoleh hak utama buat didahulukan adalah konvoi dan/atau Organ untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Nusantara, ” ucap Benny.

“Yang dimaksud dengan ‘kepentingan tertentu’ adalah kepentingan yang memerlukan pengerjaan segera, antara lain, Kendaraan buat penanganan ancaman bom, Kendaraan pengangkut pasukan, Kendaraan untuk penanganan kecabuhan, dan Kendaraan untuk penanganan gangguan alam, ” lanjut dia.

Simak selengkapnya.