Jakarta

Dominasi Beijing di China menghukum setidaknya 1. 112 pejabat dan aparat di wilayahnya yang dianggap malang menjalankan langkah pencegahan dan pengoperasian virus Corona (COVID-19).

“Kota (Beijing) telah mengambil langkah-langkah ketat untuk mencegah dan melayani penyakit dan telah menahan bagian Partai Komunis dan pejabat umum yang gagal memenuhi tugas mereka secara bertanggung jawab, ” serupa itu pernyataan Kongres Rakyat Kota Beijing, seperti dilansir CNN, Jumat (25/9/2020).

Pernyataan ini tak menyebut secara detail soal wujud hukuman yang dijatuhkan kepada para-para pejabat itu.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita global yang menarik perhatian pembaca detikcom , hari ini, Jumat (25/9/2020):

– Pejabat Korsel Ditembak Beku Tentara Korut, Kim Jong-Un Mengambil Maaf

Korea Selatan (Korsel) menuturkan bahwa atasan Korea Utara (Korut), Kim Jong-Un, telah meminta maaf karena tentaranya menembak mati seorang pejabat perikanan Korsel yang dilaporkan hilang. Kim menyebut insiden itu ‘tidak diduga’.

Seperti dilansir Associated Press dan Reuters, Jumat (25/9/2020), kantor kepresidenan Korsel mengungkapkan kalau Kim Jong-Un menyampaikan permintaan maaf dalam sebuah surat kepada pejabat Presiden Korsel, Moon Jae-In.

Penasihat keamanan Presiden Moon, Suh Hoon, mengungkapkan bahwa pada surat itu Kim Jong-Un mengutarakan ‘maaf’ bahwa insiden itu menyebalkan publik Korsel dan menyatakan insiden itu tidak seharusnya terjadi.

– 1. 112 Pejabat Beijing Dihukum karena Rusak Cegah Corona

Otoritas Beijing di China mendera sedikitnya 1. 112 pejabat serta pegawai negeri di wilayahnya yang dianggap gagal menjalankan langkah pencegahan & pengendalian virus Corona (COVID-19).