Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

Jakarta

Polsek Sawah Besar, Jakarta Pusat mengambil posko swab antigen untuk para pemudik yang balik ke Jakarta. Sejumlah warga yang pulang mudik mengikuti swab secara sukarela.

Salah satu awak bernama Anisa (42), balik ke Jakarta usai mudik dari Banjarnegara, Jawa Sedang. Anisa warga Kelurahan Mangga Dua Selatan, pulang ke kampungnya sejak tanggal 3 Mei lalu dan segar pulang Minggu (16/5) pra hari.

Hawa yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang ini pergi pegangan bersama empat orang anggota keluarganya. Dia pergi bersama empat anggota keluarganya menunggangi travel.

Anisa memaklumi beberapa tetangganya sempat merasa kesal era dia mudik di sedang larangan mudik yang dikerjakan pemerintah. Untuk itu, dia mengaku siap mengikuti ulangan rapid antigen yang disediakan pihak polisi.

Dia berharap saat sudah mendapatkan konfirmasi negatif virus Corona, para tetangga tidak merasa risih kembali secara kehadirannya.

“Dengan di tes ini bikin nggak merasa risih. Tetangga udah pada tahu pula, ” kata Anisa ditemui di pos swab Wilayah Tangguh Jaya Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Gede, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021).

Anisa merasa sempat dijutekin oleh tetangga saat pulang. Namun dia tidak terlalu ambil bingung.

“Kemungkinan gitu (dijutekin) . Tapi kita nggak jiplak pusing, ” katanya.

Anisa mengaku cepat hari tadi ada petugas RT dan RW dengan mendatangi rumahnya. Petugas itu memintanya untuk melakukan rapid antigen karena dia tak menunjukkan surat bebas COVID-19 saat kembali ke Jakarta.

Dia mengaku senang bisa mengikuti tes tersebut. Anisa pun meminta semua pemudik juga dikerjakan hal yang sama yaitu dites bebas COVID-19.

“Kita seneng. Dites gini untuk cari tahu kesehatan tubuh biar nggak ada apa-apa. Kita juga mau tidak karena saya doang , (pemudik) dengan lain juga, ” ujar Anisa.

Terang ini Anisa usai melakukan rapid antigen di gardu pemeriksaan Kampung Tangguh Jaya. Hasilnya, perempuan tersebut dinyatakan nonreaktif terhadap virus Corona.

(ygs/mea)