Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Cilegon semrawut

Arus berserakan lintas (lalin) dari Miring Anyer mengarah Cilegon pada masa libur Lebaran 2021 malam ini dipadati organ. Kepadatan didominasi kendaraan karakter.

Pantauan detikcom , Jumat (14/5/2021), arus lalu lin di kawasan wisata Anyer, kepadatan terjadi sejak sore sekitar pukul 16. 30 WIB. Hingga pukul 20. 00 WIB, kendaraan karakter yang mengarah ke Cilegon masih mengalami kepadatan.

Pengendara mobil karakter hanya mampu menginjak pedal gas dengan kecepatan sekitat 10-20 km/jam. Ekor instrumen berada di Hotel Marbella Anyer mengarah ke Cilegon.

Dari hotel tersebut hingga ke Mercusuar Anyer atau titik nol Anyer-Panarukan berjarak sekitar 9 Km, dengan jangka sejauh itu, kepadatan masih terjadi. Antrean kendaraan diduga dipicu akibat membeludaknya wisatawan yang hendak pulang setelah berlibur di Pantai Anyer.

Sementara, pokok sebaliknya yakni dari Cilegon menuju Anyer tak terpantau adanya kepadatan arus berserakan lintas. Kendaraan bisa menempuh kecepatan 20-40 km/jam.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan kepolisian tidak memperkenan wisatawan asing Banten berlibur di Miring Anyer. Hal itu sesuai dengan arahan Gubernur Banten Wahidin Halim yang menyatakan warga luar Banten dilarang berlibur di wilayah Anyer.

“Bagi wisatawan dari luar Banten cocok arahan pemerintah bahwa selain wisatawan lokal maka mau kami putar balik. Ingat pasti kami putar balik, kami Polres Cilegon telah menyiapkan personil yang bertugas di pos pengamanan dan untuk menjengkelitkan di Timah Lingkar Selatan (JLS), ” kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.

(rfs/rfs)